Kamis, 10 Februari 2011

CILACAP MILIKI ASKES CENTER

HUMAS CILACAP. Para peserta Askes di Kabupaten Cilacap, kini telah dimudahkan pelayanananya. Sebuah gedung baru Askes Center di Kompleks RSU Cilacap, telah diresmikan penggunaannya oleh Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Rabu (2/02) kemarin.
Peresmian yang dihadiri Kepala Kantor Regional VI Askes Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, dr. Sri Endang Tidarwati, Sekretaris Daerah Muslich, S.Sos,MM, Direktur RSU Cilacap, dr Sugeng Budi Susanto, serta Kepala dinas instansi dilingkungan Pemkab Cilacap. Peresmian juga dikaitkan dengan launching poliklinik Infertilitas dan pelayanan Hemodialisa di RSU Kabupaten Cilacap.
Kepala Kantor Regional VI Askes Jateng dan DIY, dr. Sri Endang Tidarwati, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa setoran premi askes yang dipungut sebesar 2 persen dari gaji pokok PNS, di Cilacap berjalan lancar.
Gedung Askes Center yang dibangun dengan menelan biaya Rp. 253 juta, lanjut Sri Endang, diharapkan akan lebih mendekatkan pelayanan kepada peserta askes. Sebagaimana tujuan askes adalah memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada para peserta. Dan yang lebih penting lagi, adalah agar status kesehatan peserta askes tetap terjaga.
Berbagai terobosan, menurut dr. Sri Endang, telah dilakukan oleh Askes dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada peserta. Terobosan tersebut sudah 3 atau 4 tahun terkahir ini dilakukan antara lain, medical check up, faksinasi hepatitis, serta pemeriksaan papsmir bagi kaum ibu.
Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan yang sama mengatakan, dengan gedung askes center ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada para peserta. Sehingga peserta askes memperoleh pelayanan yang cepat dan baik. (hromly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar